MATARAM,LPA-Dari sebanyak 857 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 di NTB, sebanyak 103 orang berusia anak. Sebanyak 485 orang yang dinyatakan sudah sembuh, diantaranya 51 berusia anak. Sedangkan dari 29 yang meninggal dunia sebanyak 3 orang berusia anak.

Data yang dihimpun Selasa menyebutkan terdapat 49 pasien usia anak yang hingga Selasa (9/6) masih berada dalam perawatan dari keseluruhan pasien yang mencapai 343 orang.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Pengendalian Covid 19 NTB, Drs.HL Gita Ariadi mengemukakan dengan semakin banyaknya kasus Covid-19 pada kelompok usia bayi dan balita maka masyarakat diharapkan untuk lebih waspada terhadap penularan penyakit tersebut karena kelompok usia ini rentan terhadap penularan penyakit.

“Untuk itu orang tua harus lebih perhatian terhadap kesehatan bayi dan balitanya serta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan dan berkumpul di tempat-tempat keramaian,” katanya.


DATA USIA ANAK COVID-19 NTB-LPANTB

Kasus kematian karena Covid-19 sebagian besar disertai dengan penyakit tidak menular, seperti penyakit kardiovaskular (hipertensi, jantung), diabetes melitus, atau penyakit paru kronis. ian