Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Nusa Tenggara Barat (LPA NTB) bekerjasama dengan United Nations Intenational Children’s Emergency Fund (UNICEF) mengadakan acara yang bertema “Pelatihan Fasilitator Remaja”.

Kegiatan yang yang berlangsung sejak Selasa (15/1/2019) hingga Selasa (22/1/2019) ini digelar di Gili Meno Room, Hotel Lombok Raya, dengan menghadirkan fasilitator, seperti Kak Ferina Futboe (Fasilitator Remaja Kupang NTT) dan Kak Nh Handayani (Konsultan Hcd UNICEF).

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta remaja yang berasal dari Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lombok Barat (Lobar), dan Lombok Timur (Lotim). Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak remaja-remaja terlatih yang akan memfasilitasi kegiatan lingkar remaja di masing-masing kabupaten, yaitu KLU, Lobar, dan Lotim.

Sementara itu, Bapak H. Sahan, S.H selaku Ketua LPA NTB dalam sambutan sekaligus membuka acara menyatakan, besarnya harapan dari kegiatan ini agar fasilitator remaja dapat berkontribusi untuk memberikan pengetahuan kepada remaja lainnya guna untuk menekan usia perkawinan anak maupun dalam hal pemulihan psikologis remaja.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, dapat dilihat dari antusias peserta selama mengikuti kegiatan tersebut. Semoga pelatihan tersebut dapat menekan angka pernikahan usia anak di pulau Lombok.